Menu

Beasiswa Untuk Bangsa


Jenis Pembiayaan: Penuh

Deadline: 23 September 2018

Kategori: Penelitian

Deskripsi

BINUS UNIVERSITY sebagai lembaga yang memiliki komitmen terhadap kemajuan pendidikan bangsa akan menyalurkan beasiswa untuk memberi kesempatan kepada siswa-siswi Indonesia dalam melanjutkan pendidikan tinggi mereka. Tidak hanya sekedar pemberian beasiswa, Program #BEASISWAUNTUKBANGSA ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada penerima beasiswa untuk berkontribusi kembali dan membantu membangun nusantara setelah mereka menyelesaikan pendidikannya. Melalui semangat #fosteringandempowering yang digaungkan BINUS UNIVERSITY, tentunya diharapkan setelah selesai pendidikannya, para penerima beasiswa dapat memberdayakan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan masa depan yang maju.

Tahun ini, BINUS melalui program  #BEASISWAUNTUKBANGSA akan memberikan 9000 beasiswa untuk seluruh pelajar SMA / SMK / sederajat dari berbagai wilayah di Indonesia untuk berkuliah di BINUS UNIVERSITY pada tahun ajaran 2019/ 2020 nanti.

#BEASISWAUNTUKBANGSA ini tidak sekedar hanya memberikan beasiswa saja, para penerima beasiswa dibekali berbagai macam program pengembangan soft skills guna mempersiapkan mereka menjadi calon pemimpin masa depan bangsa. Program tersebut diantaranya program pengembangan karakter, kepemimpinan, keterampilan. Selain itu juga diberikan program pengenalan potensi diri, kehidupan sosial, penguatan kemampuan berbahasa dan juga hal-hal yang terkait dengan kesadaran social (social awareness). Pengembangan program employability and entrepreneur skill juga diberikan selama perkuliahan nanti.

Program ini telah diikuti ribuan mahasiswa dari penjuru nusantara. Berbagai prestasi secara akademik maupun non akademik telah diraih. Banyak lulusannya juga telah diterima di berbagai perusahaan nasional dan global. Selain itu juga para lulusannya telah menciptakan lapangan kerja yang berdampak melalui program-program pemberdayaan masyarakat.

Bergabunglah di program #BEASISWAUNTUKBANGSA. Tentukan masa depanmu sekarang juga, masa depan yang memberikan dampak melalui pemberdayaan masyarakat untuk Nusantara yang lebih maju.

Komponen Beasiswa

  • Beasiswa 100% bebas biaya sumbangan (DP3)
  • Beasiswa 50% bebas biaya sumbangan (DP3)
  • Beasiswa 25% bebas biaya sumbangan (DP3)
  • Beasiswa 10% bebeas biaya sumbangan (DP3)

atau

  • Dialihkan ke jalur pendaftaran biasa

Mulai semester 3 s/d semester 8 dapat memperoleh beasiswa 16 SKS berdasarkan Indeks Prestasi Semester (IPS) yang didapat dan ketentuan lain yang diberikan oleh Student Advisory Center (SAC)

Persyaratan Pendaftar

  • Nilai rata-rata SMA/sederajat tiap semester lebih dari atau sama dengan 70 atau memiliki prestasi sebagai juara di bidang olahraga atau kesenian yang dilombakan (minimal tingkat nasional)
  • Mengikuti Tes Potensi Keberhasilan Studi (TPKS)

Proses Pendaftaran dan Deadline

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2018 Youthmanual ©