Menu

20 Perusahaan Paling Diincar Calon Pekerja Tahun 2016 Versi LinkedIn

Inilah 20 most wanted companies, alias perusahaan paling diincar dan diminati sebagai tempat bekerja tahun 2016 versi LinkedIn. Menurut data LinkedIn, perusahaan yang disebut Top Attractors tersebut mampu menarik para calon pekerja terbaik dan menjaga loyalitas pegawainya.

 Mana sajakah perusahaan yang termasuk 20 Top Atrractors? Apakah salah satunya merupakan incaranmu? Cek di sini:

1. Apple

2. Salesforce

3. Google

4. Amazon

5. Microsoft

6. Uber

7. Uber

8. Unilever

9. Microsoft

10. Johnson & Johnson

11. Oracle

12. Nestle

13. Deloitte

14. PepsiCo

15.Adobe

16. Shell

17.L’Oreal

18.Diageo

19.McKinsey & Co

20. IBM

* Dari data di atas, banyak juga perusahaan yang membuka cabangnya di Indonesia. Yah, siapa tahu aja kamu bisa bekerja atau magang di sana. Amiiiin. Bahkan ada juga orang Indonesia yang direkrut untuk bekerja di kantor perusahaan yang berada di luar negeri.

* Kalau diperhatikan, jenis perusahaannya berbagai meliputi berbagai bidang. Meskipun demikian, industri perangkat elektonik, software, dan berbasis teknologi lah yang paling dominan, bahkan menyapu bersih peringkat 7 besar.

* Selain itu, ada pula perusahaan yang bergerak bidang produksi makanan, kosmetik, konsultan, perminyakan dan energi, serta lain sebagainya.

* Perusahaan startup sukses seperti Facebook dan Uber termasuk yang paling diminati.

* Kabarnya, tes masuk Uber susah banget, sob! Kamu harus benar-benar jago matematika dan analytical thinking. Tapi semua kesulitan itu katanya sih, bakalan worth it begitu diterima di sana.

* Salah satu terobosan yang dilakukan Apple adalah dengan menerima 11,000 pegawai perempuan dalam setahun belakangan. Sehingga jumlah cewek yang bekerja di Apple meningkat sekitar 11 persen. Sementara Facebook dan Google dikenal dengan program mereka yang sangat memperhatikan kesejahteraan dan kemajuan pekerjanya. Seperti dengan memberikan berbagai pelatihan seru, makanan di kantor, jaminan kesehatan, cuti yang lebih panjang, dan sebagainya.

* Perusahaan top di atas juga mendapat review positif dari orang yang bekerja atau pernah bekerja di sana. Seperti Apple yang dipuji karena dinilai fleksibel dan memiliki pekerja yang berbakat.

* Kalau kamu berminat bekerja di 20 perusahan  tersebut, berarti pesaing kamu banyak dan berat, gaes! Makanya, kamu harus stand out dari pelamar lainnya. Coba deh, bikin lamaran yang berkesan seperti yang dilakukan orang ini atau membuat CV unik seperti ini. Good luck!

(sumber gambar: commstalkuk.files.wordpress.com)

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2018 Youthmanual ©