Menu

Kamu Pasti Suka Melakukan Hal-Hal ini Kalau Lagi Jam Kosong di Sekolah

Walaupun semua siswa sekolah—termasuk kamu—tahu bahwa tujuan utama bersekolah adalah menuntut ilmu, semua siswa pasti juga punya jawaban yang kompak untuk pertanyaan, “Apa pelajaran favorit kamu?” Jawabannya adalah, “Jam kosong!”. 
Bahkan sebelum jam bersekolah resmi dimulai, pasti ada aja siswa yang udah mikir,“Entar Ibu A masuk nggak, ya?” atau “Ya Allah, semoga Pak B nggak masuk…”.
Sehingga ketika jam kosong beneran ada, satu kelas langsung teriak kegirangan. Meskipun begitu, jam kosong sebenarnya tricky. Kamu jadi nganggur, tapi nggak boleh terlalu “berkeliaran” di luar kelas. Jadi, kalau sedang ada jam kosong, pasti kamu mengisi dengan cara-cara ini: 
1.    Nongkrong di kantin

Kalau lagi nggak ada guru dan perut memang udah bikin konser, pasti kamu langsung cabut nongkrong sama teman-teman di kantin. Lumayan, ngerumpinya bisa lebih puas karena sambil isi perut!

2.    Foto-foto

Kalau ada guru, pasti kamu nggak bisa sembarangan foto-foto, apalagi pas jam pelajaran. Makanya, saat ada jam kosong, kamu langsung memanfaatkannya buat selfie dan groufie bareng teman-teman sekelas. Trus langsung upload, deh, di Instagram. Nggak lupa hashtag #jamkosong!

3.    Nge-game massal
Wah, kalau yang satu ini, sih, udah pasti ya, gaes. Saat jam kosong, kamu bisa bebas memainkan game apapun bareng teman-teman. Dari mulai game COC, sampai main kartu #eh. Kamu juga bisa memainkan permainan-permainan non-digital yang klasik banget seperti “Truth or Dare” atau “ABC Pancasila”.
4.    Nggosip
Cewek-cewek, sih, udah pasti, nih, girang banget rumpi-rumpi di kelas pas jam kosong. Mulai dari gosip yang beredar di sekolah sampai gosip artis, bisa kamu bahas rame-rame, lengkap dengan bumbu-bumbunya. Asal jangan jadi fitnah aja ya, gaes!
5.    Karaokean atau nonton bareng
Kalau ada salah satu teman kelasmu yang gitar, wah, udah, deh. Saat jam kosong, pasti sekelas jadi karaokean bareng. Karaokean bareng berempat atau berlima mungkin sering ya, gaes. Tapi kapan lagi bisa karaokean berdua puluh, misalnya, hihihi. 
Trus, kalau kelas kamu punya fasilitas komputer dan proyektor / in-focus, kamu bisa pakai fasilitas tersebut untuk nonton film bareng. Apalagi kalau filmnya horror. Makin seru! Tapi jangan sampai keasyikan kalian menikmati jam kosong mengganggu kelas-kelas sekitar, yaaa.

(sumber gambar : omdidien.com, majalahouch.com, sitipurwanti99.blogspot.co.id)

 

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2018 Youthmanual ©