Menu

Ini Dia Ciri-Ciri Kalau Persahabatan Kamu Nggak Sehat dan Harus Segera Diakhiri

Punya sahabat dekat / geng di sekolah atau kampus? Boleh banget, dong! Tapi pastikan hubungan persahabatan kamu sehat, ya.

Berikut ciri-ciri yang harus kamu ketahui kalau persahabatan kamu nggak sehat dan harus segera diakhiri. Ingat, mengakhiri persahabatan bukan berarti harus membeci.

Persahabatan 1 - Youthmanual

Teman yang baik merayakan keberhasilan kamu bersama-sama. Mereka ikut senang kalau kamu bisa meraih sebuah prestasi, ikut bangga dan termotivasi. Sementara, persahabatan yang nggak baik berisi rasa cemburu dan senang kalau melihat kamu nggak punya prestasi apa - apa.

Persahabatan 2 - Youthmanual

Berteman nggak selalu harus bareng-bareng terus, lho. Tean yang baik tahu arti penting waktu untuk diri sendiri. Sementara persahabatan yang nggak baik terus - menerus menyita semua waktu kamu.

Persahabatan 3 - Youthmanual

Teman yang baik peduli dan berempati sama kondisi dan perasaan kamu. Sementara persahabatan yang nggak baik terus mengkritik dan menghakimi pendapat dan keputusan kamu. Sebel, nggak, sih? Padahal sahabat harusnya jadi orang pertama yang mendukung kamu.

Persahabatan 4 - Youthmanual

Teman yang baik menghormati dan menghargai persahabatan kalian. Kalau ada masalah, kalian bakal membicarakannya secara baik-baik dan bukan gampang marah-marah.

Persahabatan 5 - Youthmanual

Teman yang baik senang banget berdiskusi dan bertukar opini. Sementara persahabatan yang nggak baik selalu mendahulukan siapa yang memenangkan argumen.

Persahabatan 6 - Youthmanual

Teman yang baik mau berusaha percaya sama kamu. Bukannya terus meragukan dan menyepelekan percakapan yang kalian lakukan sehari-hari. Biasanya, teman yang kayak gini selalu curiga sama kamu.

Persahabatan 7 - Youthmanual

Mereka menghubungi kamu karena kangen dan pengen ngobrol. Bukan cuma kalau ada maunya aja!

Persahabatan 8 - Youthmanual

Teman yang baik menerima segala keunikan dan hal-hal yang kamu suka. Tentunya, selama itu nggak merugikan kamu. Sementara persahabatan yang nggak baik berisi kontrol dan keinginan untuk saling merubah.

Persahabatan 9 - Youthmanual

Teman yang baik nggak bakal melarang kamu untuk berteman dengan orang lain juga. Mereka tahu bahwa setiap orang boleh punya pergaulan luas dan nggak bakal menilai teman-teman kamu yang lain. Kalau memang dia nggak suka sama teman-teman kamu, dia bakal bilang alasannya secara jelas dan tetap menghargai kamu sebagai pengambil keputusan.

Persahabatan 10 - Youthmanual

Salah satu kunci menjaga persahabatan adalah pandai menjaga rahasia. Teman yang baik nggak bakal ngomong di belakang kamu. Meskipun mereka tahu sesuatu, mereka menghargai privasi kamu, sob.

 

(Sumber gambar: whatsappstatus77.in, brightsite.me)

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2018 Youthmanual ©