Menu

Quiz: Tipe Karakter Anggota Geng Yang Manakah Kamu?

Di sekolah atau di kampus, kamu  punya geng, dong? Dengan kata lain, orang-orang yang selalu nongkrong bareng kamu seusai kelas, makan di kantin, mengerjakan tugas atau jalan-jalan di luar kampus.  

Sama seperti Geng Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta, Aagaban di film Negeri Van Oranje, atau geng di film 5 CM, sebuah geng pertemanan biasanya berisi sekumpulan orang yang punya suatu persamaan, tetapi masing-masing karakternya berbeda, sehingga membawa keseruan tersendiri. Misalnya, di film AACD, Milly dikenal sebagai Si Lemot yang ngangenin, sementara Karmen dikenal sebagai si Tomboy yang sporty.

Coba, deh, jawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini, untuk tahu, kamu termasuk tipe karakter anggota geng yang mana?

Kalau ada acara pentas seni atau konser musik, kamu bakal...

  1. Langsung mengatur geng untuk datang rame-rame pakai dress code samaan
  2. Langsung berpikir siapa yang bisa kamu kerjain di antara geng kamu saat konser nanti
  3. Langsung ngayal, kira-kira gebetan kamu bakal datang atau nggak ke konser itu
  4. Konser musik? Mending belajar rame-rame buat tugas statistik!
  5. Langsung nanya, kamu diajak atau nggak

Ada salah satu anggota geng yang sakit, apa hal pertama yang ada di kepala kamu?

  1. Langsung menelpon dan menanyakan kabarnya
  2. Ah, palingan sakit hati doang!
  3. Kira-kira pacarnya jagain dia nggak, ya, pas lagi sakit begini?
  4. Aduh, kenapa sakit, sih? Sebentar lagi ‘kan ujian!
  5. Eh, siapa tadi yang sakit?

Anggota geng pada sibuk sama HP masing-masing. Yang kamu lakukan adalah?

  1. Ikutan main HP
  2. Langsung godain salah satu anggota geng, supaya terdistraksi dari HPnya
  3. Senyum-senyum sendiri, karena yakin pasti pada lagi chat sama pacar masing-masing
  4. Mengeluarkan buku dan membaca
  5. Bengong

Selesai kelas, anggota geng kamu bilang mereka lapar. Kamu langsung...

  1. Ngajak mereka ke kantin untuk makan di sana
  2. Nawarin camilan ke mereka. Tapi saat mereka mau ambil, camliannya langsung kamu suap sendiri!
  3. Ngajak ke restoran yang romantis dan kece buat foto-foto
  4. Mau diajak makan, tapi jangan lama-lama supaya nggak telat ke kelas berikutnya
  5. Bertanya ke geng, mereka lapar juga nggak? Soalnya kamu mau makan.

Kalau ada salah satu anggota geng yang putus cinta, kamu bakal...

  1. Mengabarkan hal ini ke teman-teman lain, berusaha menenangkan dia dan bilang semua bakal baik-baik aja
  2. Ngajak dia ke acara seru dan lucu, kayak stand up comedy
  3. Ngajak dia nangis sampai puas dan dengerin lagu patah hati, sampai dia semangat lagi
  4. Menjejali dia dengan buku dan mengajaknya ke perpustakaan, sampai dia lupa sama patah hatinya
  5. Kamu bingung dan mikir, bukannya dia nggak punya pacar, ya?

*****

Jawaban kamu dominan A: you are the Charming Leader

Kamu adalah orang yang selalu bisa diandalkan di geng kamu. Kamu paling peduli dengan anggota se-geng dan suka banget bikin acara supaya kalian tetep bareng-bareng. Kadang kamu bisa bossy, tapi bisa juga demokratis. Pokoknya buat kamu, yang penting kebersamaan!

Jawaban kamu dominan B: you are the Joker

Kamu adalah orang yang selalu bikin rusuh di geng. Kalau nggak ada kamu, dijamin geng bakal sepi dari suara tawa. Kamu selalu berusaha menghidupkan suasana dengan main musik atau ngeledekin salah satu anggota geng. Seringkali kamu nggak menganggap serius suatu hal, sehingga  teman-teman gemes sama kamu!

Jawaban kamu dominan C: you are the Romantic Lover

Pokoknya, kamu identik dengan urusan cinta-cintaan. Biasanya kamu yang paling mellow. tapi paling ahli memahami perasaan orang lain. Buat kamu, anggota geng harus selalu ada untuk mendukung kisah percintaan masing-masing. Kamu juga paling bawel kalau ada yang saling jatuh cinta di antara anggota geng.

Jawaban kamu dominan D: you are the Fantastic Smart

Kamu adalah anggota geng yang paling "akademis". Kamu selalu duluan menjawab pertanyaan, dan suka mengurusi anggota geng yang ketinggalan catatan pelajaran. Buat kamu, persahabatan harus saling support dalam hal akademis. Kamu merasa nyaman dengan geng kamu, tapi kadang deg-degan kalau pertemanan kalian hanya diisi oleh hura-hura belaka.

Jawaban kamu dominan E: you are the Slow Thinker

Dalam geng pertemanan kamu, kemungkinan besar kamu yang dijuluki “Si Lemot”. Sebelum sakit hati, ingat, lemot bukan berarti bodoh, lho. Hanya kamu sering fokus terhadap hal lain ketika teman-teman kamu lagi ngobrolin hal lainnya. Akhirnya kamu jadi ketinggalan topik, deh! Meskipun begitu, kamu pasti paling “dijagain” sama teman-teman se-geng. Takut kamunya hilang karena nggak fokus melulu!

Ingin tahu karakter kamu lebih jauh? Jangan lupa ikuti tes kepribadian gratis dari Youthmanual di sini. Ketahui minat dan bakat kamu, jurusan yang cocok, dan profesi yang bisa kamu geluti. Saatnya merancang masa depanmu, sob!

Baca juga:

(sumber gambar: odishasuntimes.com, cytmedia, despicablememinions.org, chasegirls.com, popsugar.com, dgreetings.com)

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2018 Youthmanual ©