Menu

8 Kutipan Kece dari Michelle Obama yang Sangat Menginspirasi

Michelle LaVaughn Robinson Obama, atau yang lebih dikenal dengan Michelle Obama adalah istri presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama. Michelle merupakan seorang Pengacara‍ dan Penulis Teknis. Terpilihnya Barack Obama sebagai presiden AS di tahun 2008, menjadikan Michelle sebagai First Lady of United States sekaligus African-American first lady yang pertama. 

Sejak muda, Michelle dikenal sebagai cewek yang cerdas dan masuk universitas unggulan di AS. Michelle pertama kali ketemu Barack Obama di firma hukum tempatnya bekerja, Sidley Austin.

Banyak hal menginspirasi dari Michelle Obama. Salah satunya adalah keaktifannya dalam berbicara tentang isu-isu perempuan, pendidikan dan kesehatan. Quotes atau kutipan dalam setiap pidato yang ia bawakan selalu menjadi catatan tersendiri yang sangat menginspirasi.

Berikut saya rangkum delapan Kutipan Kece dari Michelle Obama yang bisa membakar semangat kamu.

“Choose people who lift you up.”

(Pilihlah orang-orang yang membuat kamu maju dan berkembang)

“Strong men don’t need to put down women to feel powerful.”

(Laki-laki yang kuat nggak perlu merendahkan perempuan untuk merasa hebat)

“Success doesn’t count unless you earn it fair and square.”

(Sukses nggak masuk hitungan kecuali kamu mendapatkan itu dengan adil dan jujur)

“Do not bring people in your life who weigh you down. And trust your instincts… good relationships feel good. They feel right. They don’t hurt. They’re not painful.”

(Jangan memilih orang yang membuat kamu semakin mundur. Percayalah sama insting kamu... Hubungan yang baik terasa baik. Hubungan itu terasa benar, nggak melukai dan menyakitkan)

“We learned about dignity and decency – that how hard you work matters more than how much you make, that helping others means more than just getting ahead yourself.”

(Kita belajar tentang martabat dan kesopanan - bahwa seberapa keras kamu bekerja lebih berarti daripada seberapa besar yang kamu hasilkan, bahwa membantu orang lain selalu lebih berarti daripada mengedepankan kepentingan sendiri)

“When I hear about negative and false attacks, I really don’t invest any energy in them, because I know who I am.”

(Ketika saya mendengar tentang hal-hal negatif yang menyerang saya, saya nggak buang-buang energi memikirkan itu, karena saya tahu betul siapa saya)

“One of the lessons that I grew up with was to always stay true to yourself and never let what somebody else says distract you from your goals.”

(Salah satu pelajaran yang saya dapatkan ketika saya tumbuh dewasa adalah tetap jujur pada diri sendiri dan jangan biarkan orang lain megganggu dan mewujudkan cita-cita kamu)

“You may not always have a comfortable life and you will not always be able to solve all of the world’s problems at once but don’t ever underestimate the importance you can have because history has shown us that courage can be contagious and hope can take on a life of its own.”

(Kamu mungkin nggak selalu punya hidup yang enak dan bisa menyelesaikan semua masalah di dunia ini sekaligus, tapi jangan pernah menyepelekan potensi yang bisa kamu miliki karena sejarah membuktikan bahwa keberanian dan harapan itu menular dan bisa bermanfaat dalam hidup)

 

(Sumber gambar: thinkprogress.org, firstladies.org)

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2018 Youthmanual ©