Menu

5 Cara Nggak Biasa Tapi Efektif Buat Move On dari Mantan

Putus cinta? Be strong, people!

Namanya juga masa muda, kita pasti pernah jatuh cinta, bahagia, lalu tiba-tiba putus. Tenang aja, gaes. Itu adalah siklus yang harus kita syukuri karena pasti ada pelajaran yang bisa kita ambil. Diantaranya, kita jadi paham mana orang yang cocok sama kita dan mana yang nggak.

Perkara patah hati memang kadang nggak bisa dihindari. Tapi yang namanya move on, udah pasti wajib dijalani. Kali ini saya mau ngasih tau cara nggak biasa tapi efektif banget buat move on dari mantan. Nggak ada lagi kalimat “gagal move on” dalam kamu kita!

Sikat lantai kamar mandi

Menurut penelitian di Psychological Department of Illinois, Amerika Serikat, membersihkan rumah bisa menjadi terapi buat jiwa kamu. Kamu bakal merasa sedang “membersihkan” dan menata hidup kamu juga. Bahkan, kamu disarankan untuk menyikat kamar mandi kalau kamu lagi galau. Menurut Callie Johnson, salah satu peneliti di departemen tersebut, ketika kamu fokus untuk menyikat kamar mandi, kamu akan menyalurkan tenaga dan perasaan kehilangan.

Gosok terusss!!!

Baca berita internasional

Coba, deh, baca-baca channel berita internasional supaya kamu bisa mendistraksi pikiran kamu dengan hal-hal yang sebelumnya belum pernah kamu dengar. Selain itu, berita internasional juga biasanya menyiarkan kondisi di tempat lain yang bikin kamu sadar bahwa dunia nggak selebar daun kelor. Masih banyak permasalahan atau hal membahagian yang jauh lebih besar daripada meratapi kenapa kamu sama dia nggak bisa bersatu. #tsaaahhh

Jalan-jalan

Cobalah jalan-jalan ke tempat baru yang nggak kepikiran sama kamu. Misalnya, kalau biasanya kamu sama dia rutin mengunjungi mall, maka jauhilah mall untuk sementara waktu. Cobalah menjelajah museum, water park, atau café-café seru di kota tetangga. Tempat baru bikin kamu semakin termotivasi untuk punya lembaran baru juga di hidup kamu dan nggak terus-terusan memikirkan masa lalu.

Nonton film horor

Hindari film drama dan film romantis. Sebaliknya, kalau mau move on, kamu mending nonton film horror sekalian. Kalau kamu takut, ajak teman-teman kamu buat nonton bareng-bareng. Anggap aja minta bantuan mereka biar kamu move on dari patah hati. Caranya, ya dengan nyuruh mereka nonton film horor bareng kamu.

Di Amerika, film thriller atau horror dipercaya bikin kamu lebih hati-hati dan peduli sama diri sendiri. Kondisi ini memicu kamu untuk lebih sayang sama diri sendiri daripada mikirin mantan.

Ganti seprei kamar

Ini memang cara yang paling nggak biasa. Tapi mengganti seprei kamar menimbulkan efek tenang dan nyaman ketika kamu beristirahat. Wangi seprei bari menstimulasi otak untuk mengeluarkan hormon serotonin yang mencegah depresi. Cobain deh, gaes!

(Sumber gambar: radioone.fm)

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2018 Youthmanual ©