Menu

Lakukan Olahraga Ini Biar Kamu Makin Cerdas dan Bebas Stres

Sudah bukan rahasia lagi, ya, kalau olahraga itu lebih dulu memberikan efek positif ke otak, baru kemudian tubuh. Itu kenapa, selama olahraga dan setiap habis olahraga, kamu langsung merasa lebih cerdas (ini karena aliran darah ke otak menjadi lebih lancar), merasa lebih percaya diri (ini karena hormon endorfin yang dikeluarkan tubuh selama kamu bergerak) dan kamu jadi bebas stres. 

Ini juga yang menjadi alasan kenapa kamu sering bertanya-tanya, kok lemak di tubuh nggak habis-habis, ya? Padahal rasanya udah olahraga banting tulang banget. Lagi-lagi, ini karena kamu perlu startegi dan perhitungan khusus kalau kamu mau olahraga memberi efek signifikan ke tubuh.  Sementara efek olahrga ke otak jauh lebih cepat dan lebih mudah. 

Dirangkum dari penelitian bersama beberapa lembaga kesehatan di Amerika Serikat, situs Brighsite menginformasikan efek berbagai jenis olahraga terhadap otak dan tubuh kita. Yuk, kita olahraga biar makin cerdas dan bebas stres!

Macam-macam Olaharga 1 - Youthmanual

Dengan bersepeda / olahraga jenis sepeda statis bisa menghilangkan stres dan perasaan galau, lho.

Macam-macam Olaharga 2 - Youthmanual

Sementara jogging bisa melawan depresi, rasa malas, atau bahkan rasa lelah akut. Makanya, kalau kamu lagi merasa capek, kamu malah disarankan olaharaga ringan seperti jogging ini.

Macam-macam Olaharga 3 - Youthmanual

Olahraga jenis kardio bisa meningkatkan kemampuan untuk menyerap pelajaran dengan lebih cepat!

Macam-macam Olaharga 4 - Youthmanual

Power workout seperti angkat barbel atau penggunaan alat berat lainnya bisa meningkatkan waktu fokus kamu lebih lama terhadap suatu hal.

Macam-macam Olaharga 5 - Youthmanual

Nah, kalau aerobik seperti senam bisa meningkatkan kepercaraan diri.

Macam-macam Olaharga 6 - Youthmanual

Ini dia olahraga yang paling saya suka! Olahraga jenis renang bisa bikin mood kamu oke di pagi hari dan menenangkan ketika kamu mau tidur di malam hari. Olahraga pagi dan sore sama baiknya kok, gaes!

Macam-macam Olaharga 7 - Youthmanual

Terakhir, sebetulnya olahraga jenis apapun selama dilakukan dengan teratur bisa membantu kamu terbebas dari insomia.

 

(Sumber gambar: verywell.com, brighsite.me)

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2018 Youthmanual ©