Menu

3 Kuliner Daging di Bandung Berporsi Ekstra Dengan Harga Terjangkau

Bagi umat mahasiswa, bisa makan daging itu adalah suatu kemewahan. Jatohnya jadi kebutuhan tersier, sob!

Gara-gara harganya yang mahal, nggak banyak mahasiswa—terutama mahasiswa rantau—yang mampu mengonsumsi daging sebagai makanan sehari-hari. Jangankan bisa makan daging sekali sehari, sekali seminggu aja rasanya udah kayak menang lotre ciki. Saya aja cuma bisa makan daging tiap emak ngirimin rendang. Hiks.

Tapi, kalau kamu emang sebegitu kangennya makan daging, nggak apa-apa banget, lho, sekali-sekali menghibur diri dengan puas-puasin makan daging. Treat yourself!

Nah, kalau kamu tinggal di Kota Bandung dan mau makan daging sampai kenyang tanpa khawatir kalap sampai duit kamu abis sebelum akhir bulan, wajib banget, nih, kamu dateng ke tempat-tempat di bawah ini.

1. Karnivor “Let’s Meet Our Meat!”
Lokasi: Jl. L. L. R. E. Martadinata (Riau) No. 127, Cihapit, Bandung
Jam buka: 12.00 – 00.00
Harga: Mulai dari Rp 35.000,00

karnivor

Yang namanya makan daging, pasti identik dengan hidangan steak. Kalau bicara steak, pasti identik juga dengan harganya yang mahal. Sekalinya nemu harga murah, rasanya kadang abal banget. Tapi, bakal beda cerita kalau kamu makan steak-nya di Karnivor.

Sesuai dengan namanya (Karnivor=carnivore=pemakan daging), menu-menu di Karnivor didominasi dengan olahan daging. Meskipun harganya relatif mahal, tapi kamu nggak bakal ngerasa rugi karena porsinya bakal bikin kamu geleng-geleng kepala sambil istighfar. Bisa sepiring berdua, sob!

Selain menu steak-nya yang terkenal enak bingit, menu andalan Karnivor lainnya adalah Meat Tower—burger dengan 7 lapis patty yang menjulang, dan Monster Steaksteak ukuran 1 kilogram yang cukup buat ngasih makan anak sekosan. Crazy!

Tempatnya sendiri terbilang cukup luas, baik di bagian indoor dan outdoor seating. Deasin interiornya dibuat seperti western countryside a la jaman koboi yang dijamin bikin kamu betah nongkrong lama-lama di sana. Kesimpulannya, ajak temen kamu sebanyak-banyaknya buat makan daging sampai puas di Karnivor biar hemat! Hihihi.

2. Kambing Bakar Cairo
Lokasi: Jalan Cihampelas No.123; Jl. Gegerkalong No. 25-27; Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 104, Bandung
Jam buka: 11.00 – 23.00
Harga: Mulai dari Rp 30.000,00

kambing bakar cairo

Kalau kamu lebih prefer daging kambing dibanding daging sapi, coba deh, mampir ke Kambing Bakar Cairo. Tempat ini dinamai Kambing Bakar Cairo karena merupakan pusat kuliner daging bakar khas timur tengah, yang menjadi menu andalannya.

Uniknya, daging kambing yang digunakan adalah daging kambing muda (yang baru berumur 3 bulan!) yang dibakar dengan rempah khusus penetralisir kolesterol. Terksturnya super empuk, nggak bau amis, serta nyaris nggak mengandung kolesterol. Saik!

Disini kamu juga bisa memilih besarnya porsi yang kamu mau, lho, gaes. Lagi-lagi, biar kamu bisa puas makan daging tanpa ngeluarin banyak uang, kamu bisa banget mesen Kambing Bakar 500 gram buat dinikmatin bareng-bareng sama temen-temen. Kenyang iya, hemat iya!

3. Mouton Slice and Grill
Lokasi: Jl. Gandapura No. 56, Sumur Bandung, Bandung
Jam buka: 18.00 – 23.00
Harga: Skewers – mulai dari Rp 17.000,00; main course – mulai dari Rp 55.000,00

mouton

Ketika kamu melewati lokasi ini siang bolong, jangan kaget kalau kamu cuma nemuin tempat cuci mobil, tanpa ada jejak-jejak tempat makan sama sekali, ya. Soalnya, menjelang sore, barulah car wash ini disulap menjadi tempat barbecue-an kece nan kekinian, Yup, that’s Mouton Slice and Grill.

Menu yang paling direkomendasiin dari tempat ini adalah Lamb Leg yang udah dimasak setengah matang, yang tinggal kamu bakar sampai tingkat kematangan yang diinginkan dan disajikan dengan berbagai saus cocol. Karena konsep barbecue outdoor-nya, menu dan tempat ini cocok banget buat pesta daging (murah meriah) rame-rame!

Kalau kamu bener-bener lagi tight budget, nggak masalah, sob! Mouton juga menyediakan Skewers dari daging ayam, kulit ayam, dan gurita, yang rasanya nggak kalah enak dari barbecue daging, namun dengan harga jauh lebih terjangkau. Good bargain banget, kan?

(sumber gambar: blogspot.com, amazonaws.com, duniakulinerbandung.com, wordpress.com)

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2018 Youthmanual ©