Menu

6 Kafe di Bali yang Keren Buat Para Instagramer

Kalau kalian lagi di Bali dan udah puas foto-foto pantai dan laut, saatnya cari tempat makan dan tempat ngopi yang kece buat dipajang di Instagram!

1. Motel Mexicola

Cafe Bali 2 - Youthmanual

Cafe Bali 3 - Youthmanual

Motel Mexicola jadi idola para Instagramer karena dekorasinya yang cerah berwarna warni. Lokasi yang strategis dan suasana yang unik membuat tempat ini sangat cocok untuk berinstagram ria.

Cicipi  jugaaneka masakan andalan Mexico seperti Taco De Res dan Quesadillas De Pollo, atau minuman segar seperti mocktail Maraquya Passion yang unik sambil santai bareng teman dan keluarga di tengah dentuman musik up beat.

Alamat: Jl. Kayujati No. 9 X, Petitenget, Bali
Tlp: (0361) 736688
Buka: Setiap hari, jam 11:00 – 01:00

2. Gardin Bistro

Cafe Bali 4 - Youthmanual

Gardin Bistro mengambil tema taman yang asri dengan dekor rumah kaca berkonsep european gothic. Tempat ini bahkan terlihat seperti Gereja Katedral dari luar, lho. Unik banget, ya? Kursi bulat warna-warni dan jendela-jendela besar yang menghiasi Gardin Bistro, menjadikan tempat ini cocok jadi tempat #OOTD.

Menu andalan tempat ini adalah aneka cake dan escargot (daging bekicot khas Perancis).

Alamat: Jl. Petitenget No.106, Bali
Telpon: (0361) 8499799
Buka: Setiap hari, jam 11:00 – 01:00

3. La Favela

Cafe Bali 5 - Youthmanual

Cafe Bali 6 - Youthmanual

Kalau dilihat dari pintu depan, tempat nongkrong satu ini memang keliatan mungil. Tetapi setelah melewati pintu masuk, kamu akan mendapati kafe semi-outdoor yang dirimbuni kebun dan pepohonan, serta ruangan-ruangan berdekorasi vintage klasik.

La Favela sendiri berarti "ghetto" alias lingkungan kumuh di Brazil. Karena itu, dekor La Favela banyak mengandung unsur budaya Brazil yang agak dark, tua, tapi sangat berakarkter.Kalau lapar, cobain, deh, menu andaan mereka yaitu Pirate of The Carribean dan Salad Quinoa. Coba juga Nutella Coffee dengan porsinya yang mini untuk menemani waktu bersantai.

Alamat: Jalan Kayu Aya, Seminyak
Telpon: (0361) 730603
Buka: Setiap hari, jam 17:00 – 01:00

4. The Coffee Library

Cafe Bali 7 - Youthmanual

Kafe mungil yang berada di tengah pusat kota Seminyak ini sengaja di desain agar setiap sisi dari bangunannya sangat fotojenik. Walaupun kecil, kafe ini juga nggak terasa sempit dan memiliki desain interior yang begitu detail.

Di sini juga kamu bisa menikmati berbagai varian menu untuk brunch, lunch dan dinner. Kalau suka ngopi, coba pesan The Mistress, racikan kopi cold drip andalan mereka yang nggak boleh dilewatkan.

Alamat: Jl. Kayu Aya No.50, Seminyak
Telpon: (0361) 4741255
Buka: Setiap hari, jam 08:00 – 23:00

5. Sea Circus

Cafe Bali 8 - Youthmanual

Cafe Bali 1 - Youthmanual

Sesuai dengan namanya, kamu pasti bakal suka dengan interior kafe Sea Circus ini yang sangat "nge-jreng" dan menyenangkan, dengan berbagai warna cerah serta mural karakter sirkus.

Menu yang di tawarkan di sini sangat beragam. Sttt... denger-denger Sea Circus juga meracik salah satu kopi terbaik di Bali, lho!

Alamat: Jl. Kayu Aya No.22, Seminyak
Telpon: (0361) 738667
Buka: Setiap hari, jam 08:00 – 22:30

6. La Plancha

Cafe Bali 9 - Youthmanual

Kalau mau ke La Plancha, sebaiknya datang 1-2 jam sebelum jam enam sore, gaes, supaya kamu bisa kebagian tempat untuk lihat sunset. Tempat parkir La Plancha juga kecil, jadi lebih baik kamu datang dengan berjalan kaki atau naik sepeda.

Salah satu unsur yang membuat La Plancha fotojenik adalah bean bags warna-warni yang disebar di pantai lokasi mereka berada. Trus, krena makanan yang mereka sediakan juga bukan makanan berat, mendingan kamu makan dulu sebelum nongkrong dan foto-foto di sini.

Alamat: Pantai Seminyak , Jl. Pantai Camplung Tanduk, Seminyak, Bali
Tlp: 0878-6141-6310
Buka: Setiap hari, jam 07.00 – 11.00

Baca juga:

*Diolah dari berbagai sumber

(sumber gambar: semuapropertiesbali.com, ellejess.com, cremedelafish.wordpress.com, we-heart.com, nomnombali.com, eatandtreats.blogspot.com, nowbali.co.id, balibudgethousing.com)

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2018 Youthmanual ©