Menu

'Saya Pasti Bisa'—Sepenggal Motivasi Dalam Sebuah Lagu Rap

Kalau kamu dinasehati atau diberikan motivasi, bagaimana tanggapan kamu? Kalau saya, sih, tergantung penyampaian nasehat atau motivasinya. Kalau saya diceramahi di ruang BK berjam-jam, sudah pasti pesannya akan masuk kuping kanan, keluar kuping kiri.

Tetapi kalau motivasinya disampaikan lewat lagu rap? Wow, bisa jadi earworm dan nempel lama di kepala, tuh!

Hal itulah yang dilakukan Merry Riana.

Motivator  Merry Riana memang selalu konsisten dengan mimpinya—menciptakan dampak positif di dalam kehidupan jutaan orang di Indonesia, khususnya bagi anak-anak muda Indonesia.

Awalnya, mimpi tersebut mungkin terkesan muluk banget, namun alumni Nanyang Technological University ini tetap konsisten melakukan hal tersebut lewat buku, komik, seminar, film, radioshow, learning centre yang didirikannya, bahkan program TV terbarunya, I'M POSSIBLE, di Metro TV.

Kalau kamu suka mengikuti sesi motivasi Merry Riana, kamu pasti tahu bahwa salah satu afirmasi andalannya adalah “Saya pasti bisa!” Nah, dalam rangka Sumpah Pemuda bulan Oktober kemarin, Merry Riana mengemas afirmasi positif tersebut dalam sebuah lagu. Bukan sembarang lagu, single 'Saya Pasti Bisa' ini hasil kolaborasi Merry dengan rapper senior Saykoji, lho. Wuih!

Jadi, selain menjadi motivator pertama yang kisah hidupnya diangkat ke layar lebar dan menjadi sebuah film, Merry Riana juga menjadi motivator pertama yang membuat sebuah lagu (rap).

Youthmanual sengaja mengangkat perihal single ini pada hari ini, Hari Inovasi Indonesia. Soalnya, hal yang dilakukan Merry Riana ini termasuk inovatif. Ia nggak sekedar menyebarkan aformasinya lewat seminar atau buku, tetapi sebuah lagu yang lebih gampang dinikmati dan nempel di kepala kita.

Nggak heran kalau motivator yang sukses mendapat penghasilan 1 juta dolar Singapura saat masih berumur 26 tahun ini sempat memenangkan Indonesian Choice Award 2016 kategori 'Creative and Innovative Person of The Year'.

Anak muda zaman sekarang memang cenderung mudah sekali terpengaruh oleh media sosial, termasuk Youtube. Pantas kalau beberapa bulan lalu, Pak Jokowi sempat berpesan kepada para Youtuber "Berikan pesan yang kuat. Buat content yang membangun optimisme dan semangat berkarya. Boleh nge-rap, asalkan positif."

Dengan lagu 'Saya Pasti Bisa' ini, sepertinya Merry Riana menjawab tantangan Pak Jokowi tersebut. Ihy!

Semoga lagu ini nggak hanya menghibur, tetapi juga memberi kamu semangat, ya.

(sumber gambar: youtube.com, femina.co.id)

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2018 Youthmanual ©